Artikel

SEDEKAH BUMI DESA TEMAYANG

04 Juli 2024 02:33:56  DAWAM JO  119 Kali Dibaca  Berita Lokal

 

http://temayang-bjn.desa.id. Rabu Pon (3 Juli 2024) Pemerintah desa Temayang, Kecamatan Temayang Kab Bojonegoro melaksanakan Sedekah bumi yang bertempat di Kantor desa Temayang,Sendang, dan Musholla dusun setempat, Sedekah bumi merupakan tradisi Sakral yang masih dilakukan warga masyarakat desa Temayang setiap tahun untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah memberikan bumi tempat kita berpijak dengan segala rezeki berupa hasil yang bumi keberlangsungan hidup.

Kegiatan Sedekah bumi desa Temayang dihadiri Forkopimcam, Pemerintah desa, Lembaga desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Serta Warga desa Temayang. Dalam sambutan Kepala Desa Temayang menyampaikan “Himbauan Kepada Masyarakat untuk mensyukuri yang Apa yang  Telah  diberikan Allah yaitu bumi untuk tempat hidup dan Rezeki berupa hasil bumi, dan himbauan untuk masyarakat Temayang untuk selalu menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas Masyarakat”.

Warga desa Temayang Sangat antusias melaksanakan kegiatan ini dengan berbondong-bondong membawa tumpeng dan jajanan untuk dibawa kelokasi Sedekah bumi,. Dibawah Keindahan Sendang Jambe Desa Temayang, Masyarakat setempat berkumpul Bersama membaca doa , setelah Doa selesai, makanan dibagikan kepada warga sekitar, menciptakan momen kebersamaan yang berkesan,

Selain di sendang Jambe Sedekah Bumi juga dilaksanakan di Pendopo Desa Temayang, dan musholla. Yang dilaksanakan Secara Serentak. Ini menunjukkan Kekompakan dan Keharmonisan Warga Masyarakat Desa Temayang dalam memelihara tradisi serta menjaga Solidaritas social dilingkungan Desa Temayang.

(Penulis: Novia M)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial