Artikel

KELAS IBU HAMIL DESA TEMAYANG

02 Juli 2024 11:17:54  DAWAM JO  43 Kali Dibaca  Berita Lokal

 

http://temayang-bjn.desa.id. Pada Hari Selasa, 2 juli 2024, telah diselenggarakan Kembali kegiatan rutin bulanan  Kelas ibu hamil Desa Temayang yang berlangsung di ruang Khusus Kelas Ibu Hamil Desa Temayang, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang penting kepada ibu hamil dalam menjaga Kesehatan kehamilan mereka.

Kelas Ibu hamil  Desa Temayang diikuti seluruh peserta Ibu hamil yang antusias untuk mendapatkan pengetahuan tentang cara cerdas menjaga kehamilan, materi yang diberikan dalam kelas ibu hamil ini sangat berharga yaitu meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluahan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB Pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir.

Ibu Kepala Desa Temayang Ibu Rianti menyampaikan “Himbauan untuk seluruh Peserta Ibu hamil agar selalu mengikuti rutin kegiatan Ini setiap bulan, guna untuk mewujudkan Ibu Selamat bayi sehat dalam persalinan”.

Salah satu hal yang membuat acara ini lebih menarik adalah Pelaksanaan Senam dan pemberian susu kepada peserta, kehadiran susu ini merupakan upaya untuk memastikan ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang cukup dalam kehamilan mereka.

Kelas Ibu hamil Desa Temayang melibatkan Kader posyandu Desa Temayang Bersama dengan Bidan Desa, Yaitu Ibu Endang S.K dan Ibu Sri Wulyani, mereka memberikan wawasan medis yang berharga bagi peserta, menjawab pertanyaan, dan memberikan dukungan dalam menjaga Kesehatan Ibu hamil. Tujuan Kelas Ibu hamil ini diharapkn meminimalisir angka kematian Ibu (AKI) di wilayah Kerja Puskesmas Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

(Penulis; Novia M)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial